Header Ads

Tuhan,,, Berikan Kesabaran terhadap Kedua Orang Tuaku…



Sejak usiaku memasuki 2 tahun, aku sudah mulai berbeda dengan orang lain, kebiasaan anak di usiaku ketika umur 2 tahun sudah mulai belajar berjalan, merangkak dan bahkan mulai belajar dari segala hal. Tapi nasibku sangat berbeda dari kebanyakan anak, bahkan dalam keluarga aku, aku orang yang sangat berbeda dan bahkan lain dari pada kakakku dan 2 adikku. Tapi tidak membuat aku bersedih dan putus asa disaat itu, kedua orang tuaku sangat sayang dan memberi perhatian khusus kepadaku, terutama didalam menjagaku dan cara mereka merawatku. 

Ketika usiaku beranjak 6 tahun, aku baru betul-betul menyadari bahkan aku memang sangat berbeda dengan saudara-saudaraku yang lain, sudah 6 tahun usiaku, namun aku belum mampu mengerakkan kepalaku. Bahkan aku masih berbaring dan tidur di atas kasur. Aku mengalami penyakit Kepala Besar. Kalau bahasa kedokteran aku mengalami penyakit yang dinamakan Hidrosefalus adalah jenis penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal). Setiap 2 bulan sekali aku sering dibawa kedokter specialis untuk mengecek kesehatan aku dan kondisi kepalaku. Memasuki usia 3 tahun Aku pernah di operasi, sudah 2 kali aku mengalami operasi menyedotan cairan dikepalaku saat itu. 

Betapa sakitnya ketika saat itu cairan dalam kepalaku di sedot dan dikeluarkan, jika pada saat itu aku sudah bisa bicara, aku akan bilang sama orang tuaku,,,aku tidak mau lagi di operasi yang ketiga kalinya..betapa sakitnya aku pada saat itu, tidak bisa ku rangkai dalam bentuk kata-kata dan aku hanya mampu menangis dan terus menangis sampai beberapa hari akibat efek dari operasi di kepalaku. 

Hari-hariku kuhabiskan di atas kasur dan ditemani dengan batal guling kiri kanan, dan kadang ada beberapa mainan yang diberikan oleh kakakku untuk aku.. ketika aku ingin sesuatu dan butuh sesuatu caraku menyampaikan lewat media menangis sekuat-kuatnya. Agar orang-orang yang mendengar tangisanku, segera datang. 

Di Tulis Oleh :
Basrie





No comments:

Powered by Blogger.