Header Ads

Doaku SELALU UNTUKMU AYAH


Walaupun aku tidak dapat berbicara secara lisan dan verbal dengan ayah, aku hanya ingin bahwa ayah harus tahu, bahwa aku juga mempuyai kata-kata yang terindah untukmu saat ini…kakak dan adik-adiku setiap ulang tahunmu selalu memberikan kado special untukmu, mereka langsung mengungkapkannya dengan lisan dan verbal mereka, akan tetapi aku yang mengalami kecatatan tidak bisa bicara alias aku mengalami tuna runggu, aku hanya mampu menulis dan tulisanku kali ini ingin ku persembahkan untukmu. sebuah kata-kata yang sudah sangat lama aku ingin ucapkan langsung dengan lisan dan verbalku sendiri. 

Tapi ini sudah menjadi takdir dan nasibku dalam hal ini, tapi ALLAH memberi aku kepandaian di bidang lain, aku mampu menulis isi hatiku ini dan mengungkapkannya melalui tulisan dan kata-kata yang kurangkai menjadi kata-kata mutiara hanya untukmu. Biar ayah tahu kata-kata tersebut kupersembahkan langsung sebagai hadiah ulang tahunmu yang ke 57 tahun. 

Aku hanya selalu khawatir dan sering menangis tanpa alasan dan sebab yang pasti, entah kekhawatiranku berlebihan atau itu menjadi firasat burukku saja. Jika ayah suatu hari nanti pergi meninggalkan aku untuk selamanya, aku hanya takut siapa yang akan mendengar cerita keseharianku ini, mungkin hanya dirimu yang paham dan mengerti bahasaku bahkan bahasa tubuhku, ayah adalah yang selalu sabar ketika mendengar ceritaku, orang yang tahan malu dengan keadaanku seperti ini. 

ketika yang lain berpaling dengan keadaanku saat ini, engkau datang memberi sejuta harapan, dan menyuruh untuk terus melangkah ketika aku sudah melihat garis finish terhadap kehidupanku dan masa depanku. Hanya engkau orang yang menjadi kebaggaanku saat ini setelah ibu meninggalkan ayah dan pergi untuk selamanya. Tapi jika engkau juga pergi ikut bersama ibu, Aku tidak mampu melarangmu. 

Mungkin sebelum ayah lupa tentang sejarah kehidupan ayah yang pernah menghabiskan bersamaku, mau mendampingiku dan bahkan mengajarkan aku kata 

“Jangan pernah menyerah terhadap masa depan dan cita-cita dengan apa yang menjadi keterbatasan yang dirimu miliki”. aku mau bilang bahwa aku bangga ayah membersarkanku dan merawatku hingga menjadi orang yang berguna seperti ini. dan aku bahagia dengan apa yang kujalani dengan keterbatasanku seperti ini, aku tidak melihat hal tersebut menjadi keterbatasan, tapi aku melihat ini adalah sebuah anugerah dan rahmat dari sang pencipta. 

Sekarang aku sudah menjadi orang yang sukses dan menjadi orang yang bahagia, itu semua berkat doronganmu. Di hari ulang tahunmu kali ini aku ingin memberikanmu kado ulang tahun melalui kata-kata yang kutulis lewat puisi indahku ini. 


SELAMAT PAGI AYAH…

Semoga dinginnya pagi ini tetap memberikanmu kehangatan
Terima kasih untuk semua pengorbananmu untuk kami selama ini
Untuk semua marahmu, untuk semua laranganmu
Ayah tahu mana yang terbaik buat kami

selamat ulang tahun ayah,
kini usiamu sudah genap 57 tahun,
sekarang rambutmu yang hitam sudah berubah menjadi putih
Engkau adalah orang yang selalu ada untuk aku

Engkaulah yang paling mengerti tentang aku
Engkaulah yang selalu menghibur aku, saat aku terpuruk
Saat aku musibah, engkau selalu ada didekat aku

Pagi ini aku berdoa.
Semoga engkau selalu dalam lindunganNya
Semoga tuhan mengabulkan doaku hari ini.
semoga aku bisa membuat ayah bisa tersenyum selalu
sebelum ayah meninggalkan kami suatu saat nanti

ceritakan sekali lagi pada dunia
ayah memiliki anak yang bisa ayah banggakan
ayah adalah ayah yang terhebat
dari sekian ayah di dunia ini.

Banda Aceh, 12 juni 2012
Basrie

No comments:

Powered by Blogger.